Review Aplikasi Parallel Space

Review Aplikasi Parallel Space

Review Aplikasi Parallel Space – Bagi banyak dari kita, smartphone kita menjalani kehidupan dua sisi. Bagi sebagian orang, ini adalah satu kehidupan sebagai alat bisnis (dan sering diberikan kepada kami oleh majikan kami), dan kehidupan lainnya sebagai sahabat karib digital pribadi.

Review Aplikasi Parallel Space

freeprogrammingresources – Sisi alat bisnis perangkat kami adalah semua bisnis dan memungkinkan kami untuk melakukan pekerjaan kami: menanggapi email, meninjau dokumen, menjangkau pelanggan dan kolega penting. Ini asisten profesional kami, dan untuk mengungkapkan informasi pribadi yang konyol, sugestif, atau sekadar biasa akan memalukan jika tidak langsung memalukan.

Mengutip dari androidguys, Sisi pribadi perangkat kami adalah mesin sosial dan kesenangan kami yang memungkinkan kami terhubung dengan orang lain yang berpikiran sama dan menunjukkan individualitas, keunikan, dan hal lain yang kami pilih untuk digunakan untuk mengungkapkan identitas kami.

– Beberapa login pada instalasi perangkat tradisional dapat menjadi rumit dan memakan waktu, dan seringkali satu atau lebih akun diturunkan ke tugas khusus desktop. Ini meniadakan utilitas yang dimaksudkan untuk dibawa oleh perangkat seluler Anda ke dalam kehidupan sehari-hari Anda!

Baca juga : Review Aplikasi Vidmate

Untuk orang lain, hanya ada beberapa akun aplikasi tertentu yang harus dipelihara, dan instalasi Android tradisional hanya memungkinkan satu login pada satu waktu yang mengharuskan Anda untuk login kembali dengan nama pengguna/kata sandi yang berbeda setiap kali Anda ingin beralih. Ini bisa memakan waktu dan membuat frustrasi.

Sekarang dalam beberapa kasus, kedua sisi ini umumnya dapat hidup berdampingan pada perangkat yang sama. Tetapi ada banyak contoh di mana mungkin lebih baik membiarkan satu sisi mendominasi dan menyimpan sisi lain hanya untuk tampilan yang sangat pribadi. Atau akan jauh lebih mudah jika Anda tidak perlu login ulang untuk berganti akun.

Ada aplikasi yang memungkinkan Anda “mempartisi” perangkat Anda, memungkinkan Anda memasang pagar virtual antara bisnis dan sisi pribadi Anda, atau di antara banyak akun. Aplikasi ini disebut Parallel Space dari pengembang LBE Tech.

1. Mendirikan

Aplikasi ini tersedia gratis dari Google Play Store . Untuk menjaga semuanya tetap lurus dari sini ke depan, saya akan mengambil beberapa lisensi artistik dan merujuk ke Parallel Space sebagai “utilitas”, untuk memisahkannya dari semua aplikasi yang dapat Anda muat dan gunakan di dalamnya. Sejauh utilitas itu sendiri, hanya itu yang ada, kecuali jika Anda ingin melindungi login kedua Anda dengan kata sandi (lebih lanjut tentang itu sebentar lagi).

2. Pengalaman

Setelah masuk ke utilitas (memiliki ikon seperti aplikasi di layar beranda Anda), Anda akan diperlihatkan layar ubin kosong. Setiap ubin mewakili aplikasi yang Anda miliki beberapa login untuk dimuat ke Ruang Paralel. Setelah Anda memilih aplikasi, itu muncul di ubin itu. Pertama kali Anda memilih aplikasi itu, Anda akan disambut dengan layar signup/login aplikasi itu sama seperti jika Anda membuka aplikasi itu sendiri untuk pertama kali.

Di sini Anda masuk dengan info masuk akun kedua Anda dan dari sana, Anda diluncurkan ke aplikasi itu dengan tampilan, nuansa, dan ruang layar yang sama dengan aplikasi asli yang sebelumnya Anda muat langsung ke perangkat Anda! Setelah selesai, Anda cukup menutup aplikasi seperti biasa, dan Anda kemudian dapat kembali ke Ruang Paralel untuk membuka aplikasi lain menggunakan akun sekunder atau kembali ke layar beranda asli perangkat Anda untuk menggunakan aplikasi dengan akun utama Anda.

Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang cukup apik terutama jika Anda menjalankan akun media sosial perusahaan tetapi juga memiliki akun pribadi di aplikasi yang sama. Karena tidak memiliki ponsel atau laptop kedua, Parallel Space adalah solusi yang cukup rapi.

Ini juga cukup ringan dari segi memori. Semua yang benar-benar Anda muat ke perangkat Anda adalah utilitas Parallel Space itu sendiri (total ruang yang diklaim sebesar 84 MB di perangkat saya); ‘instalasi’ aplikasi sekunder terjadi pada mesin virtualisasi utilitas. Semua ini berarti Anda tidak terjebak dengan aplikasi Facebook ganda dan aktivitas latar belakang yang menyumbat memori Anda.

Pembicaraan tentang memberikan info masuk dan mesin virtualisasi pihak ketiga ini memang memunculkan pertanyaan tentang keamanan. Di sisi server utilitas, yang dapat saya tawarkan adalah bahwa utilitas tersebut menawarkan hampir satu juta unduhan di Play Store, dan saya tidak dapat menemukan insiden pelanggaran keamanan di mana pun di web.

Sejauh keamanan pada perangkat Anda, Anda diberikan pilihan jika Anda memilih untuk menggunakannya. Anda dapat mengamankan akses utilitas Anda secara keseluruhan dengan kata sandinya sendiri, yang merupakan cara praktis untuk “mengunci gerbang” ke semua akun aplikasi sekunder Anda. Anda juga dapat mengelola notifikasi untuk masing-masing akun sekunder Anda untuk memastikan tidak ada yang “muncul” yang tidak ingin Anda lihat.

3. Peringatan

Ada beberapa peringatan di sini yang saya lihat, meskipun saya pribadi tidak menganggapnya penting.

Pertama adalah beberapa masalah yang dilaporkan dengan pengurasan baterai. Sudah cukup menjadi masalah bahwa pengembang utilitas mengatasinya di halaman FAQ situs web mereka di mana itu terkait dengan login pertama kali ke akun Google Anda dengan utilitas yang pada dasarnya membingungkan kerangka layanan Google Play.

Kedua adalah masalah kecepatan sesekali saat membuka akun aplikasi sekunder Anda melalui utilitas. Animasi pembukaan kecil sepertinya macet selama beberapa detik. Tidak ada yang buruk, tetapi cukup lama sehingga Anda mungkin mulai memberi layar Anda mata jahat …. meskipun ini mungkin merupakan bukti ketidakstabilan kami daripada kinerja utilitas (beraninya Anda membuat saya menunggu 3 detik untuk melihat siapa yang mengirim DM kepada saya!) .

Ketiga adalah Anda tidak dapat menambahkan akun aplikasi kedua ke Ruang Paralel jika Anda memiliki atau memerlukan akses cepat ke tiga akun atau lebih. Utilitas tidak dapat menjalankan banyak akun di dalam dirinya sendiri (yang terdengar agak ironis).

Baca juga : Mengenal Apa Itu Aplikasi Zoho Mail

4. Kesimpulan

Sederhananya, saya sangat menikmati menggunakan Parallel Space sebagai “utilitas” Android sejati yang membuat perangkat saya jauh lebih berguna saat menggunakan dan mengelola banyak akun aplikasi, terutama media sosial. Jika Anda telah menyerah pada gagasan untuk melakukan tarian logout/login dengan aplikasi apa pun di perangkat Anda, saya sungguh-sungguh merekomendasikan Parallel Space untuk mengurangi rasa sakit Anda dan membuat hari Anda sedikit lebih lancar.

Share
Free Programming Resources - Aplikasi Terkini dan Terupdate