6 Software Editing Video Terbaik

6 Software Editing Video Terbaik

6 Software Editing Video Terbaik – Bingung mencari referensi software editing video yang berkualitas baik? Ada banyak sekali software edit video gratis yang tersedia di Internet, termasuk software berbayar (dari yang murah sampai yang mahal), yang terkadang bisa membuat Anda semakin frustasi. Selain itu, menurutnya harga yang tinggi belum tentu menjamin kualitas yang baik. Pilih yang mana?

6 Software Editing Video Terbaik

Lightworks
lwks.com

Freeprogrammingresources

Tiap aplikasi menawarkan suatu yang istimewa, jadi kamu yang mempertimbangkan apakah itu cocok dengan keinginan Kamu. Jadikanlah itu selaku barometer dalam pencarian the right one. Janganlah hingga tergiur kecanggihan ini itu tetapi justru tidak cocok keinginan Anda

Awal, cermati bentuk yang dibantu program itu. Selaku film maker, apakah Kamu merekam gunakan kamera handal, action asi ataupun apalagi tongsis serta ponsel pintar, tergantung pada Kamu. Tetapi yakinkan bentuk hasil perekamannya dapat dibuka di program editing, jadi tidak wajib capek- capek mem- format file film dahulu saat sebelum mengeditnya.

Kedua, fitur apa saja yang ada. Apakah Kamu memerlukan banyak visual effect? Berencana gunakan screen capture ataupun chroma key? Apa film Kamu memerlukan emendasi warna ataupun di- dubbing? Janganlah hingga terdapat yang tertinggal betul, sebab satu saja fitur yang Kamu butuhkan tidak terdapat hingga hendak sia- sia saja.

Ketiga, cermati alternatif export film. Selaku produser film, Kamu tentu hendak menaruh film dalam bentuk yang dibantu oleh YouTube:. VLC Alat Player, MOV,. MPEG4, MP4,. AVI,. WMV,. MPEGPS,. FLV, 3GPP ataupun WebM. Codec H. 264. Ini sudah jadi bentuk standar harus, alhasil bisa diunggah ke web website.

Terakhir, cek batas fitur lunak. Buat sebagian aplikasi film editing free, umumnya ada watermark pada film itu, sebagian hendak menonaktifkan sebagian bentuk ekspor, ataupun sebagian hendak menghalangi fitur- fiturnya yang mutahir. Janganlah jenuh membetulkan film sepanjang berjam- jam, tetapi endingnya tidak mengasyikkan. Oleh sebab itu, senantiasa yakinkan buat mengecek seluruhnya saat sebelum mulai membetulkan.

 

1. Lightworks

Lightworks
lwks.com

Lightworks sudah terdapat di pasar sepanjang lebih dari 20 tahun serta ialah salah satunya produsen film free multi- platform yang ada buat 3 sistem pembedahan terbanyak( Windows, Mac, Linux). Program ini mengklaim” memakai seluruh bentuk” tercantum ProRes, Avid DNxHD, AVC- Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, AVCHD, serta HD 422.

Buat tipe gratisnya, Lightworks membolehkan Kamu memutar bacaan atau kepala karangan, membetulkan dengan dorongan kamera multi- kamera, serta mempraktikkan lebih dari 100 preset bawaan buat membuat film Kamu lebih aksi.

Tetapi, keunggulannya bukan sebab membagikan dampak visual yang luar lazim, namun sebab desainnya yang simpel, guna pemangkasan yang pas serta kilat yang amat bagus. Tidak terdapat keragu- raguan kalau Lightworks kesimpulannya jadi langganan sanggar film Hollywood, semacam” The Wolf of Wall Street” serta” The Kings Speech”, yang teruji memenangkan apresiasi.

Alternatif ekspor: Arsip Lightworks, YouTube, Vimeo

Profit: antarmuka bersih, pemangkasan ultra- presisi

Kekurangan: Alternatif ekspor dalam tipe free terbatas pada 720p YouTube serta Vimeo. Maksudnya, Kamu cuma bisa mengunggahnya langsung ke 2 program dengan cara langsung dengan mengaitkan satu akun.

 

 

2. VSDC

VSDC

VSDC memiliki sejarah 6 tahun dan diakui sebagai perangkat lunak produksi video multi-fungsi karena berbagai fungsinya. Tidak seperti perangkat lunak pengeditan lainnya, keunggulan utamanya adalah ia sepenuhnya kompatibel dengan format dan tidak membatasi opsi ekspor.

Oleh karena itu, VSDC dapat membaca semua format video dan memungkinkan Anda untuk menyimpan dalam semua format. Anda bahkan dapat mengekspor proyek ke format codec H.265 untuk kualitas kompresi yang lebih baik.

Walaupun desain website sudah ketinggalan zaman, VSDC akan tetap mengupdatenya sesuai dengan trend video editing terkini. Di antara fungsinya, Anda juga akan menemukan banyak efek visual, alat masking, kunci chroma, dan mode pencampuran.

Sebagai seorang YouTuber, Anda juga akan puas dengan tangkapan layar bawaan dan penggunaan subtitle dan subtitle secara ekstensif.

Pilihan ekspor: AVI, DVD, VCD / SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP / 3G2, WMV, MKV, RM / RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV
Keunggulan: VSDC memiliki banyak fitur unggulan dan mendukung format penuh. Versi gratisnya juga tidak memiliki batasan.
Kekurangan: Kurangnya antarmuka perangkat lunak yang dialihkan dari program linier seperti Movie Maker. Anda perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menggunakan editor video ini.

3. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve

Dalam hal koreksi warna dan penilaian, DaVinci Resolve adalah pilihan pertama. Ini adalah pilihan yang tepat untuk software editing video bagi siapa saja yang ingin menjadi ahli di bidang kualitas gambar.

DaVinci Resolve memungkinkan pengeditan video secara bersamaan, seperti pemangkasan, penerapan efek transisi, atau pengeditan audio bentuk gelombang. Dengan dukungan plug-in OpenFX, Anda juga dapat mengatur filter video sesuai dengan preferensi Anda.

Karena koleksi palet warna yang indah dan alat Pencocokan Jepretan otomatis dari perangkat lunak, pengguna jatuh cinta dengan perangkat lunak tersebut. Perbedaan antara versi gratis dan versi berbayar tidak terlalu besar, bro!

Bagi mereka yang membayar, mereka menargetkan pembuat film profesional, jadi mereka telah menambahkan fungsi pengurangan kebisingan dan pengeditan 3D stereoskopis.

Namun, jika DaVinci Resolve hanya digunakan untuk pengeditan sederhana, itu dianggap tidak berguna. Oleh karena itu, pastikan Anda benar-benar membutuhkan software ini dan tidak merasa pusing saat menggunakannya dikemudian hari.

Opsi ekspor: AVI, QuickTime, MP4, MOV, APNG
Keuntungan: Memberikan banyak koreksi warna
Kekurangan: diperlukan sistem yang lebih tinggi, setidaknya diperlukan RAM 4G untuk grafik. Selain itu, mengimpor beberapa jenis file juga akan mengalami masalah. Format yang direkomendasikan Da Vinci adalah ProRes, jadi harus dikonversi sebelum mulai mengedit.

4. HitFilm Express

HitFilm Express

Faktanya, tujuan HitFilm adalah menjadi editor video untuk pembuat film independen, tetapi pada akhirnya menjadi populer di kalangan pengguna YouTube. Karena program ini cocok untuk pembuatan seluas mungkin.

HitFilm berfokus pada efek visual, termasuk kejutan, hujan, darah, ledakan, dan api. Tetapi HitFilm unik karena kualitas alat pembuatan 2D dan 3D sama dengan Adobe After Effects.

HitFilm Express juga memiliki alat subtitle standar, penilaian warna, fungsi tombol chroma dan pengeditan audio. Hasilnya kompatibel dengan Quicktime, AVI, MOV, MP4, MPEG-1, MXF, DV, HDV dan WMV.

Opsi ekspor: QuickTime, MP4, AVI, unggahan langsung YouTube
Keuntungan: HitFilm Express memiliki fungsi dasar untuk pengeditan video dan tidak memerlukan sistem lanjutan.
Kekurangan: Beberapa fungsi penting hanya bisa didapatkan melalui langganan, jadi versi gratisnya tidak terlalu bisa diandalkan.

5. OpenShot

OpenShot

OpenShot adalah perangkat lunak pengeditan video sumber terbuka yang mendapat dukungan kuat dari komunitas dan akan sering diperbarui. Ini dapat digunakan dalam semua format yang didukung oleh Ffmpeg, seperti WebM, AVSHD, HEVC, dan codec audio populer.

Sekilas, dibanding produk sejenis lainnya, fitur Openshot memang tidak membedakan. Anda akan mendapatkan editor video non-linier dengan fungsi trim, resize, zoom dan rotate. Anda juga akan mendapatkan beberapa fitur, seperti chroma key, efek transisi, editor audio, dan alat subtitle.

Selain itu, label “open source” membuat OpenShot semakin spesial. Anda dapat menyesuaikan format output dengan bantuan Ffmpeg, dan membuat kombinasi bit rate, format, dan bahkan codec Anda sendiri!

Opsi ekspor: Mode sederhana: format siap web YouTube dan Vimeo, mode lanjutan: dapat disesuaikan
Keuntungan: OpenShot adalah satu-satunya perangkat lunak pengedit video open source kelas atas
Kekurangan: Menurut umpan balik pengguna, OpenShot mungkin tidak stabil dan akan terus macet.

 

6. VideoPad

VideoPad

Jika Anda sedang mencari software video editing yang dapat memotong klip dengan cepat, maka VideoPad jawabannya. Seperti namanya, program ini sederhana dan memiliki fungsi yang terbatas.

Meski begitu, VideoPad masih memiliki setidaknya 50 efek visual, chroma key, hamparan teks, editor audio dasar, dan penstabil gambar yang tidak stabil. Selain itu, Anda juga dapat melakukan dub dan menambahkan subtitle ke video.

Untuk versi gratisnya, pengguna yang terbiasa menggunakan MovieMaker terlihat sudah tidak asing lagi. Keuntungan dari versi berbayar adalah Anda dapat mengedit beberapa video secara bersamaan dan menggunakan plugin eksternal.

Opsi ekspor: AVI, WMV, MPG, 3GP, MP4, MOV, unggah langsung ke Youtube, Flickr atau Facebook
Keuntungan: mudah dipasang, antarmuka bersih, pengeditan seret dan lepas
Kekurangan: kurangnya dokumentasi dan dukungan. Kualitas video yang diekspor sedikit menurun, tetapi mungkin tidak muncul di layar kecil.

Share
Free Programming Resources - Aplikasi Terkini dan Terupdate